Powered By Blogger

Minggu, 08 Maret 2015

Open House SMP Islam Teladan Al Irsyad Purwokerto

Pagi tadi, penulis sempat singgah ke acara yang diselenggarain oleh LPP Al Irsyad. Sebenarnya acara sudah berlangsung dari tanggal 7 Maret 2015 kemaren tapi penulis baru bisa datang hari Minggu 8 Maret 2015. Bukan masalah yang besar, karena masih ada acara yang seru abis yang dibawakan oleh anak - anak SMP IT Al Irsyad.

Penulis gak sendiri datang kesana, karena sebelum datang penulis berpikir "Nanti kalau saya datang sendiri, kikuk banget dong" akhirnya mengajak kawan yang asli orang Banyumas untuk observasi bahan pembuatan novel. Namanya Mbk Yuni, orangnya imut dan baru 1 minggu ini kita kenal, tapi walaupun baru kenal 1 minggu tapi mbak Yuni tipe orang yang enak untuk diajak ngobrol, jalan  jalan lihat Bazar sambil Curcol kesana kemari, kadang serius kadang tertawa melihat hasil karya anak Al Irsyad, bukan tertawa karena aneh, tapi karena bangga, anak negeri bisa berkarya.

Kembali ke acara open house tadi, karena penulis tidak datang sejak awal, jadi pas sampai disana sekitar jam 07.45 acara sudah dimulai, dan kita dapat tontonan "Senam Sehat" pakai instrukturwati lagi, Alhamdullillah pake jilbab. Meski penulis tidak ikut senam tapi hanya mendengar alunan nada senam dari Loby gedung SMA Al Irsyad, tapi kedengarannya semua gembira mengikuti gerakan instrukturwati.

Setelah acara itu, dibukalah pensi alias pentas seni bagi siswa, karena penulis fokus untuk jalan - jalan disekitar gedung untuk cari ide, penulis sampai tidak meliput kelas mana saja yang ikut pensi, mereka bernyanyi dan menggunakan alat musik apa adanya ( botol, ember, galon air dll ) tapi malah kelihatan lebih hidup ( seminggu sebelum acara ini penulis sempat melihat mereka berlatih ). Penulis dan mbk Yuni masuk ke Bazar, niatny sih cari makan karena kami belum sarapan, eh mampir duu ke Stan nya siswa, melihat hasil karya siswa, dari recycle, jepret, fisika, matematika, mading, karya tangan dll, yang sempat didebatkan penulis dengan mbk Yuni adalah salah satu foto siswa PaskiBraka yang sedang membawa bendera. Karena pada saat Paskibraka siswa itu di make up jadi mbk Yuni agak gak yakin kalau siswa itu adalah salah satu siswa bimbingan belajarnya.


Well, terakhir duduk di pojok musholla kecil gedung SMA Al Irsyad, menunggu sang pemberi informasi, anak kelas X, penulis lupa nama kelasnya ( IPA / IPS ), nama panggilannya Noni padahal nama aslinya cantik loh, ANANDA AULIA PARAHITA cantik bukan? tapi kenapa siswa tersebut mau dipanggil Noni nya?? dan sahabat terbaiknya Iffah, belum tahu nama panjangnya. Mereka berdua adalah penyalur ide dalam karyaku, semoga amal baik kalian mendapatkan balasan dari Alloh SWT.

Masih banyak hal lain yang akan dishare,
tunggu travelling selanjutnya...


Purwokerto, 07  March 2015
oleh Nicky Bernett

Tidak ada komentar:

Posting Komentar